was successfully added to your cart.

Setelah 5 kali menjalankan startups, ini adalah saran Kevin Rose bagi para Enterpreneur baru.

GOOGLE-VENTURE-For-Startup

Lima pertanyaan untuk Kevin Rose

Kevin Rose adalah pendiri dari North Technologies. Dia berperan sebagai mitra di Google Ventures dan juga sebagai pendiri Digg, Milk, Revision3, dan Pownce. Kevin bergabung dengan Google Ventures untuk berbagi pengalaman sebagai enterpreneur dan investor.

 

1. Hal yang paling penting apa bagi seorang pengusaha untuk mau belajar?





Membuang semua ego pribadi dan belajar dari pengalaman orang lain adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Yang paling penting adalah mengakui Anda tidak tahu dan meminta tolong pada orang lain untuk membantu Anda. Kevin mengatakan, “Itu adalah cara Anda mengawalinya untuk mulai populer dan tumbuh berkembang dengan perusahaan Anda. Semua pengusaha sukses dikelilingi oleh orang-orang hebat. Membuang semua ego pribadi dan mengumpulkan informasi dari orang lain adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Saya masih melakukannya sampai hari ini. Saya memiliki beberapa mentor, dan masih banyak hal yang saya harus pelajari.

 

2. Apa kesalahan paling umum seorang Enterpreneurs lakukan?

Anda tidak bisa melakukan semuanya sekaligus.

Ketika Anda sedang membangun sebuah produk, mengembangkan ide-ide baru yang menarik, mereka bisa menjadi bola salju cepat dan menyebabkan Anda kehilangan fokus. Kevin menjelaskan, “Seseorang akan membuang ide tersebut. Anda akan terdiam. Tiba-tiba, sebuah bola salju kecil tersebut akan berubah menjadi hal yang besar. Sebagai pendiri, Anda dihadapkan dengan keputusan ini, “Bagaimana saya melakukan semua ini bersamaan?” Dan jawabannya adalah: Anda tidak bisa melakukan semuanya bersamaan“. Kevin menjelaskan bagaimana ide tersebut harus di minimalisir hingga hanya maksimal dua atau tiga ide saja yang Anda harus dilakukan. Fokus hanya pada ide-ide itu saja. Lakukan apapun untuk menjadi yang terbaik dengan ide tersebut dari pada berpikir menambahkan lebih banyak fitur yang hanya menghabiskan waktu.

 

3. Apa yang sering diabaikan dalam mengembangkan startup?

Pengusaha sering mengabaikan bagaimana konsumen mereka dapat menjadi pendukung merek.

Pada awal dari Digg di luncurkan, kami merangkul semua penggemar perusahaan (konsumen) dan membangunnya sebagai komunitas, adalah beberapa hal yang paling penting yang seharusnya tim lakukan. Dengan menyelenggarakan acara untuk komunitas, Anda dapat membangun hubungan dengan fans Anda dan biarkan mereka tahu dan mengenal Anda berterima kasih pada mereka. Kevin mencatat, “Mereka akan menjadi yang paling konsumen yang loyal, membantu memasarkan merek Anda, dan memberitahu semua teman-teman mereka tentang produk yang Anda tawarkan.

 

4. Apa tips Anda untuk agar perusahaan dikenal?

Jangan memperlakukan jaringan seperti jaringan. Sentuh dan kenali mereka masing masing.

Perusahaan baru bermunculan setiap hari, menyewa agen PR tidak cukup untuk mendapatkan perhatian. Saran Kevin adalah untuk mengenal siapa yang dapat mempromosikan dan pelanggan mana saja yang penting bagi perusahaan Anda. Memulai percakapan yang sedang berlangsung (bukan dengan mempromosikan penjualan Anda), tunjukkan kepada mereka demo (mereka ingin melihat sesuatu dan bermain dengan demo yang anda presentasikan), dan memberikan mereka akses awal untuk pengguna awal sebelum produk diluncurkan (semua orang menyukai sebagai yang pertama). Yang paling penting: “Jangan memperlakukan jaringan seperti jaringan. Seperti halnya, ‘Saya harus mendapatkan banyak kartu nama para pengusaha. Dan yang saya harus lakukan adalah bertemu dengan banyak orang sukses. Namun, “Lakukan senatural mungkin dengan pergi keluar dan bersenang-senang, menemui banyak orang, dan kartu nama akan anda dapatkan secara tidak langsung dan alami

 

5. Apakah ada yang Anda kagumi di acara Anda, Foundation?

Mereka melihat masalah besar sebagai tantangan, bukan sebagai hambatan.

Dari nama nama seperti Elon Musk, Jack Dorsey, hingga Ev Williams, Kevin telah berbicara dengan puluhan pengusaha legendaris di acaranya, Foundation. Dia mengagumi bagaimana sikap mereka terhadap masalah besar. “Banyak pengusaha akan melihat masalah sangat besar dan gugup atau panik untuk berpikir itu terlalu besar untuk diselesaikan. Para pengusaha yang sudah mapan akan melakukan, sebagai tantangan, bukan hambatan. Jika ada masalah yang besar atau sesuatu yang mereka butuhkan untuk mengatasi hal tersebut, itu hanyala supir. Ini adalah faktor pendorong bagi individu itu dapat berkembang.

 

Bonus: Mengapa Anda takut pada seekor tupai?

Saya mendapatkan informasi secara online mengenai semua penyakit yang mereka bawa. Sebenarnya waktu mengetahui hal itu lebih menakutkan daripada bertemu dengan tupai sekarang.

Diterjemakan dan disunting kembali oleh Editorial Benang Merah Komunikasi Indonesia sesuai tata bahasa Indonesia untuk di pahami dan di telaah oleh pengguna di Indonesia dari situs Medium mengenai After 5 startups, here is Kevin Rose’s top advice for founders oleh Google Ventures.

Editorial Benang Merah Komunikasi

Author Editorial Benang Merah Komunikasi

“Benang Merah Komunikasi Indonesia seeks to become a global leader in digital media solutions and digital marketing in the era of AEC ( ASEAN Economic Community ) in 2017 and it has been started since early 2015, especially in Indonesia. We hope that we can give our customers something to create breakthrough digital content, spread in the media and services, measure and optimize from time to time, and achieve greater business success. We help our customers create, manage, promote and monetize their content in each channel and display. We are passionate creative entrepreneurs and strategists working with forward-thinking brands, institutions, and agencies.”

More posts by Editorial Benang Merah Komunikasi

© 2004-2017 Copyright Benang Merah Komunikasi Indonesia. Registered Trademarks.

Made with in Indonesia