was successfully added to your cart.

JURUBICARA-Keynote-Pandji

Photo Courtesy Management Pandji – Presscon “JuruBicara” 26 July 2016 Kemang.

“..Supaya Indonesia yang kita idamkan bisa terwujud & terjadi..” 

– Pandji Pragiwaksono

Itulah kutipan yang diambil dari Blog Sang JuruBicara Pandji Pragiwaksono. “Juru Bicara” adalah judul pertunjukan stand-up comedy special ke-4 Pandji Pragiwaksono dalam 6 tahun. Pandji memposisikan dirinya sebagai Juru Bicara bagi banyak kalangan di Indonesia yang terlalu lemah untuk melawan, terlalu sedikit suaranya untuk terdengar dan membicarakan isu-isu penting di Indonesia. Beberapa di antaranya, adalah pembahasan mengenai Industri televisi, sensor, entrepreneurship, pendidikan, lingkungan, sejarah, dll. Kali ini, Pandji akan membawa lawakannya menjelajahi Bumi dalam tur terbesar sejarah Republik Indonesia, ke 5 benua di dunia.

Bertempat di Freeware Space Kemang, tiga belah pihak berbeda industri berkumpul untuk merayakan nilai kebangsaan melalui sebuah kerjasama yang telah berjalan: Pandji Pragiwaksono sebagai seorang public personality, label sepatu lokal Bro.Do dan label tenun dan batik pria Negarawan.

Di tahun 2016 ini Pandji Pragiwaksono berkesempatan untuk menggelar konser stand-up comedy bertajuk “Juru Bicara” ke 24 kota di 5 benua; dengan Negarawan sebagai Official Attire dan Bro.Do sebagai Official Footwear demi mendukung tur dunia terbesar sepanjang sejarah Indonesia.

 

Pandji Pragiwaksono “Juru Bicara” Stand-Up Comedy World Tour

Pandji tidak sendirian, di setiap kota akan selalu ada komika pembuka. Untuk kota kota dunia ada Arie Kriting, Babe Cabiita, Barry dan Yudha Khan. Untuk kota nasional ada Afif, Fajar Nugra, Indra Frimawan, Rahmet, Rigen. Ketika ditanya apakah sah tur dunia ketika penonton umumnya adalah WNI dan bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia, Pandji menjawab “Mana yang lebih membanggakan? Mendunia dengan bahasa Inggris atau mendunia dengan bahasa Indonesia? Mengapa kita tidak bangga dengan bahasa kita, lalu berkarya sebaik baiknya hingga dunia sampai belajar bahasa Indonesia untuk menikmatinya sebagaimana orang Indonesia banyak yang belajar bahasa korea untuk menikmati musik dan serial TV korea?

Pandji melanjutkan lagi “Kenyataannya ketika tur dunia yang lalu (Mesakke Bangsaku 2014-2015) ada banyak warga lokal yang nonton terutama di Belanda, Australia dan Tiongkok karena mereka mengerti bahasa Indonesia” Ditanya motivasinya membuat tur dunia ini, Pandji menjawab “Saya hanya ingin membuktikan bahwa anak yang dulu di sekolah dianggap bodoh dan nakal, bisa melakukan hal hal luar biasa ketika dia tidak biarkan orang menempelkan label padanya dan kalau dia percaya dengan mimpinya

JURU BICARA Jakarta sendiri akan dilakukan pada hari Hak Asasi Manusia Dunia pada tanggal 10 Desember 2016, dan Pre-Sale untuk tiketnya dibuka pada tanggal 17 Agustus 2016.

Endorse dan Kerjasama Batik dan Tenun Negarawan

Berawal dari kegemaran memakai Tenun dan Batik Indonesia untuk bekerja sehari-hari, kami pun sering mengeliling Jakarta untuk mencari pakaian tersebut. Namun sulit sekali kami menemukan Tenun dan Batik yang sesuai dengan selera dan kebutuhan.

JURUBICARA-Negarawan

Photo Courtesy Management Pandji – Presscon “JuruBicara” 26 July 2016 Kemang.

Biasanya, permasalahan yang kami temukan adalah; produk yang sangat bagus dengan harga yang terlalu tinggi, produk dengan harga murah tetapi dengan kualitas murahan pula, atau kemeja yang didesain dengan potongan yang kuno alias tidak pas dengan selera kami. Alhasil, kami sering membeli kain dan menjahitnya secara terpisah. Tapi metode ini sangatlah merepotkan dan memakan waktu. Kami juga yakin banyak teman-teman seantero negeri ini yang mempunyai permasalahan yang sama.

 





Penyelesaian Masalah

Dengan dasar itulah kami tergerak untuk menciptakan jawaban untuk permasalahan-permasalahan kita semua:

Tenun dan Batik Indonesia untuk pria bercorak eksklusif, dengan fitting modern, dan harga yang terjangkau!

Negarawan dicanangkan oleh Angga Ajiputra dan Mahanugra Kinzana pada akhir tahun 2014 sebagai sebuah solusi memenuhi kebutuhan dari adanya kekosongan yang dirasakan pria modern akan kemeja tenun dan batik berkualitas, potongan pas badan dan harga terjangkau.

Kemeja tenun dan batik adalah identitas Indonesia yang tidak lagi hanya diperuntukkan untuk kaum senior di acara resmi. Perjalanan Negarawan selalu beriringan dengan semangat generasi muda untuk membanggakan budaya Indonesia dalam kegiatan sehari-harinya.

Negarawan dikenal akan desain dan potongannya yang mengerti kebutuhan dan bentuk fisik pria modern, yaitu

  1. Negarawan Fit : kokoh dengan potongan slim-fit

  2. Pejabat Fit : dinamis dengan potongan loose-fit

  3. Perwira Fit : lengan pendek dengan hem badan lebih panjang

JURUBICARA-Negarawan-BJ-Habiebie

Photo Courtesy Negarawan – Bacharuddin Jusuf Habibie dan Giring.

Pun Negarawan juga telah menyediakan layanan customization yang eksklusif melalui lini GARUDA by Negarawan. “We come to you” menjadi landasan pelayanan personal bagi para pria modern yang membutuhkan jasa mobile tailor tanpa harus meninggalkan aktivitasnya dan mendambakan potongan kemeja yang presisi menyesuaikan ukuran masing-masing pribadi. Pelanggan pun dapat memilih desain kerah dan manset sesuai preferensi.

100% buatan Indonesia dan mendukung kemajuan ekonomi bangsa.

Semua produk lansiran Negarawan dan GARUDA by Negarawan hanya menggunakan material bermutu dari pengrajin lokal dan penanganan tenaga jahit kualitas terbaik.

Visi para sosok di balik Negarawan adalah,

“Kita ini adalah media-media untuk memberitahu dunia bahwa hasil karya budaya Indonesia itu patut dan layak untuk dipakai. Anggaplah diri kita seorang Negarawan, jikalau sudah berani dan bangga menjadi media tersebut . Karena sedikit banyak kita telah berkontribusi untuk menggaungkan taji anak-anak bangsa kepada dunia. Ini visi kita!”

Visi inilah yang membawa Negarawan dekat di hati pelanggannya, sekaligus selalu memberikan dukungan bagi para pribadi yang mengharumkan nama bangsa – salah satunya Pandji Pragiwaksono dalam rangkaian konser stand-up comedy bertajuk “Juru Bicara” sepanjang tahun 2016 ini.

 

 

Endorse dan Kerjasama Bro.Do Merk Sepatu Lokal yang Mendunia

JURUBICARA-Keynote-Brodo

Mana yang lebih membanggakan? Mendunia dengan bahasa Inggris atau mendunia dengan bahasa Indonesia?” Kata Pandji. Rasa percaya akan kemampuan bangsa sendiri jugalah yang mendasari Brodo mengeluarkan produk sepatu terbarunya, Brodo Legacy. Bukan hanya sekedar sepatu, Brodo Legacy merupakan sebuah nilai yang dibawakan dalam sebuah desain dan hasil karya tangan pengrajin sepatu asli Indonesia yang sudah makan asam garam selama puluhan tahun. Bahkan, keahliannya kini terancam punah karena belum ada penerus yang mumpuni.

Kita semua tahu bahwa banyak produk buatan Indonesia yang terjual laku di pasaran lewat nama brand-brand internasional ternama dunia. Bahkan, produk-produk tersebut kembali lagi ke tangan konsumen Indonesia dan mereka dengan bangga mengenakannya. Lalu, kalau kita sudah punya sumber dayanya, kenapa kita tidak bisa seperti brand-brand tersebut? Dari kegelisahan itulah Brodo hadir.

Brodo Legacy adalah mahakarya terbaik Brodo sebagai brand sepatu gentleman Indonesia. Sepatu yang diciptakan menggunakan teknik pembuatan sepatu yang terbaik, yaitu Beneuh atau Goodyear Welted Construction. Dibalut dengan kulit full grain dengan kualitas juara. Brodo Legacy dikerjakan dengan tangan terampil dalam waktu yang tak singkat. Ini adalah mahakarya untuk Anda yang memahami apa sejatinya sepatu berkualitas.

Goodyear Welted Construction sudah punya nama di dunia internasional sebagai kualitas konstruksi terbaik. Dengan cara ini, jahitan pada sol dan upper akan memiliki ketahanan terbaik karena dijahit dua kali dan sangat rapat. Pak Sobana, adalah sang maestro yang mengerjakan sepatu Brodo Legacy. Pengrajin sepatu yang sudah mulai mengerjakan sepatu pada tahun 1957 ini mengaku bahwa proses pembuatan sepatu dengan teknik Beneuh atau Goodyear Welted bisa memakan waktu dari jam 8 pagi hingga 8 malam. “Bahkan bisa lebih dari sehari” tambahnya.

Dibuat dari berbagai macam kulit nabati kualitas terbaik yang ramah lingkungan dan warnanya sangat terjaga. Tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya, mulai dari kulit upper-nya, kulit lining, kulit insole, kulit welt, hingga kulit sole-nya. Insole-nya dibuat dari memory foam terbaik yang dilapis dengan kulit yang sangat lembut.

Lebih dari itu, Brodo Legacy merupakan sebuah visi Brodo untuk meneruskan warisan budaya yang sudah langka dilakukan dalam industri persepatuan tanah air. Brodo membawa kualitas sepatu berkelas internasional dengan tangan terampil yang sudah berpengalaman puluhan tahun.

Bersama kegelisahan bangsa, ‘Juru Bicara’ pergi keliling dunia untuk menyampaikan pesan-pesan tersebut untuk kemudian diharapkan bisa membawa perubahan. Dari kegelisahan akan keraguan terhadap karya bangsa sendiri, Brodo Legacy berangkat menemani setiap langkah untuk juga membawa perubahan dan meninggalkan sebuah ‘legacy’ atau warisan terbaik bangsa.

Franciscus Zheng

Author Franciscus Zheng

Founder, CEO, and act a lead Creative Director of Benang Merah Komunikasi itself. A Producer and also an artist. A friend and a creative entrepreneur, when in his very young age has spurred enthusiasm to grow become an originator of fresh ideas. Board of director of this company was a melancholic person.

More posts by Franciscus Zheng

© 2004-2017 Copyright Benang Merah Komunikasi Indonesia. Registered Trademarks.

Made with in Indonesia