was successfully added to your cart.

KICKFEST 2015 Prologue

KICKFEST 2015 Bandung menyediakan 84 booth clothing yang bisa anda kunjungi. Selain itu, pengunjung pun akan dimanjakan dengan 20 food tenant hingga 6 food trucks yang ditempatkan di lokasi yang telah disediakan.

Anda juga masih akan dimanjakan dengan berbagai sajian musik di 3 stage yang ada di area KICKFEST 2015 Bandung. Di Main Stage area, setelah ber-rock and roll ria dengan THE S.I.G.I.T , Main Stage kembali diramaikan oleh Billfold, Taring dan Sore. Di Open Stage area, anda dipastikan menikmati acoustic performance dari Duduk Manis, Sisi Lain dan Kata Kita. Sedangkan di Lounge ada HMGNC dan Cherry Bombshell yang pastinya membuat malam minggu para pengunjungnya menjadi lebih seru.

Para pengunjung benar-benar datang dari berbagai kalangan. Mulai dari remaka hingga orang tua hadir disini. Kids area pun mendadak sangat ramai dengan kehebohan Planetariumnya.

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

Setiap ada pertemuan, selalu akan ada perpisahan. Begitulah kata pepatah, Minggu 18 Oktober 2015 adalah hari terakhir dari event local clothing terbesar se-Indonesia, KICKFEST 2015 Bandung. Dengan 84 booth clothing, 20 food tenants, 6 food trucks, 99 performers di 3 stage berbeda, 15 film indie dan nonton bareng Persib, KICKFEST 2015 Bandung sukses menjadi tempat berakhir pekan yang tepat bagi seluruh warga Bandung.

Di Main Stage area, penampilan KOIL, Purpose Reunion dan Alone At Last sukses membakar stage dengan distorsi-distorsinya. Di Open Stage area, accoustic performance UKEBA dan Sarah N Soul juga membuat para pengunjung semakin nyaman berada di KICKFEST 2015 Bandung. Sedangkan di Lounge ada Trou dan Radioaktif yang pastinya membuat weekend anda tidak membosankan.

Hampir di semua sudut KICKFEST 2015 Bandung juga sangat ramai dengan para pengunjung yang datang. Seperti  hal-nya hari Minggu pada umumnya, para keluarga juga banyak yang menghabiskan family day-nya disini.

Terima kasih banyak kepada semua pihak yang sudah mendukung KICKFEST 2015 Bandung. Always support our local brands and bands and see you next year our lovely city, Bandung!

Disunting dan disarikan dari Press Release Panitia KICKFEST 2015 Bandung  untuk Benang Merah Komunikasi.

 

Mengenal KICKFEST 2015; Go Discover a Kick of Creativity

KICKFEST adalah satu dari sekian banyak program yang dimiliki oleh KICK (Kreative Independent Clothing Kommunity) yang merupakan forum bisnis dari para pengusaha Clothing Lokal dan Distro yang pengelolaan dan penyelenggaraannya bekerjasama dengan Telkom Group, khususnya SIMPATI yang mengusung T-Cash sebagai metoda pembayarannya.

kickfest-bandung01

KICKFEST 2015 PROMO





KICKFEST 2015 PROMO

KICKFEST INDONESIA telah tumbuh mengekspansi kualitas maupun kuantitas. KICKFEST INDONESIA selalu mendapat apresiasi dan animo pecinta brand independent lokal hingga internasional setiap tahunnya, kemudahan informasi dan keterbukaan jaringan dipertegas sebagai sebuah jalinan rantai ekonomi, dan menjadikan kultur populer Indonesia sebagai statement utamanya. Kickfest telah menebarkan kecintaan, mengokohkan eksistensi dan globalisasi produk dan industri kreatif Indonesia.

KICKFEST atau Kreative Independent Clothing Kommunity Festival diharapkan dapat menjadi sebuat presentasi kreatifitas dan kualitas clothing brand Indonesia yang merupakan karya anak bangsa. Mereka ingin mengangkat kultur Indonesia lewat kemasan yang menarik dan tentunya menunjukkan bahwa brand lokal tidak kalah dengan brand import.

Dengan didukung oleh beragam komunitas, seperti sepeda skate board, kuliner, band indie papan atas di Indonesia, dan lain-lainnya, diharapkan KICKFEST  tidak hanya menjadi ajang yang dikenal secara nasional tetapi juga dapat menarik hati para pelaku industri kreatif dan pasar asing.

Ade mengatakan pada momen ini pihaknya akan mengundang sesama pelaku industri clothing distro perwakilan dari Malaysia, Singapura, dan beberapa negara di Asia lainnya untuk membuka jaringan dan memperluas pangsa pasar serta distribusi produk.

Menurutnya, sejauh ini beberapa pelaku juga sudah mulai memasarkan produknya ke pasar luar negeri atau ekspor, sehingga bukan hal yang mustahil bagi para pelaku lainnya untuk memaksimalkan momentum KICKFEST ini.

KICKFEST di Bandung sendiri menghadirkan lebih dari dari 84 stand atau booth. KICK sendiri tidak menargetkan nilai transaksi tertentu dari event ini karena yang diharapkan adalah bagaimana momen ini dapat menjadi triger untuk mengembangkan industri clothing distro menjadi lebih pesat.

Kehadiran KICKFEST yang dinanti oleh pecinta indie fashion Indonesia setiap tahunnya ini diprediksi akan kembali mencatatkan angka pengunjung yang fantastis.

Industri ini masih terus tumbuh, karena setiap tahun selalu ada pemain dan brand baru. Begitu juga brand lama yang tidak lagi bertahan, perlahan mulai hilang. Kami juga tidak dapat memproyeksi jumlah pasti pengunjung karena setiap tahun berubah-ubah sesuai tempat.” ujar panitia KICKFEST.

 

Kick Fest Bandung 16-18 Oktober 2015

Benang Merah Komunikasi mendapatkan kesempatan untuk melakukan liputan KICKFEST 2015 yang diselenggarakan di Lapangan Pussenif PPI pada tanggal 16 – 18 Oktober 2015. KICKFEST 2015 sama seperti pekan KICKFEST sebelumnya, namun yang penulis perhatikan disini adalah industri kreatif di bidang fashion ini terus tumbuh, Brand – brand sebelumnya ada yang bertahan maupun ada yang kian menuai benih – benih kesuksesan dan kecintaan dari pelanggan setianya. Indonesia khususnya Bandung adalah kota yang memiliki stimulus kreatifitas terbesar di bandingkan dengan kota – kota lain di Indonesia. Sebagian besar dari brand – merek yang terpampang di KICKFEST 2015 di Bandung kali ini berdomisili di kota tercinta Bandung. 

Event kerjasama antara KICK (Kreative Independent Clothing Kommunity), MCI dan Telkomsel pada tahun ini digelar di tiga kota saja yakni Malang tanggal 4-6 September 2015 di Lapangan Rampal, Bandung tanggal 16-18 Oktober 2015 di Lapangan PPI Pussenif dan terakhir di Yogyakarta tanggal 13-15 November 2015 di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida. Pemilihan kota Malang di antara kota-kota lainnya di Indonesia dan bersanding dengan dua kota kreatif Yogyakarta dan Bandung. Hal ini tentunya tak lepas dari geliat industri kreatif yang makin marak di Malang. Bahkan Fadjar Hutomo dari Deputi Bidang Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif menuturkan bahwa Malang merupakan barometer digital startup kedua setelah Bandung.  Ini menunjukan dan mengindikasikan bahwa industri kreatif di Indonesia mulai bertumbuh dan berkembang. Penulis yakin, Indonesia akan maju ke kancah internasional dengan brand – brand “lokal“-nya yang bersaing dengan brand luar. Ini lah era kebangkitan Indonesia untuk maju dan berkibar, salah satunya lewat perhelatan KICKFEST ini, dimana setiap brand akan menarik perhatian konsumennya dan menjadikan mereka konsumen setia bagi masing masing merek.

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

 

Harga Tiket Masuk

Antusias pengunjung, baik konsumen loyal, hingga pengunjung yang pertama kali mengunjungi perhelatan seperti KICKFEST ini berdatangan semenjak dibukannya booth penjualan tiket masuk. Ya, Harga Tiket Masuk (HTM) yang dibebankan untuk setiap pengunjung sebesar Rp 20.000,- angka tersebut adalah angka yang pantas untuk nomial tiket masuk bagi pengunjung yang kebanyakan dari kalangan anak muda, entah mereka adalah masih berstatus pelajar, mahasiswa, pekerja, hingga dewasa muda.

 

Emoney dengan T-Cash dari Telkomsel

T-Cash merupakan layanan uang elektronik yang dimiliki oleh Telkomsel. Dengan T-Cash, pelanggan tidak perlu lagi membawa uang tunai dan direpotkan oleh uang kembalian, semua bisa dilakukan melalui ponsel pelanggan.

Telkomsel selalu memberikan dukungan penuh kepada industri kreatif karena mempunyai potensi besar untuk terus berkembang bahkan menjadi raja di negeri sendiri,” kata GM Sales Telkomsel Regional Jawa Barat Hasan Kurdi di awal paparannya.

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

Lebih lanjut Hasan mengatakan, Telkomsel ingin ambil bagian memberikan layanan maksimal bagi pengunjung simPATI KickFest 2015 baik dari segi jaringan komunikasi di area penyelenggaraan maupun menghadirkan berbagai program menarik, “Para pengguna T-Cash tidak perlu kesulitan mengantri, karena pembelian tiket simPATI KickFest 2015 dapat menggunakan T-Cash Tap,” katanya, “Akan ada diskon 10 persen untuk Merchant Clothing, dan 20 persen untuk Merchant FoodCourt bila menggunakan T-Cash,” ujarnya.

Selain itu pelanggan dapat menukarkan poinnya dengan berbagai Merchandise eksklusif melalui Telkomsel Poin,” ujar Hasan,”.

Telkomsel melalui brand simPATI secara konsisten hadir di tengah-tengah kebutuhan dan keinginan anak muda yang dinamis,” kata Hasan, “Telkomsel hadir lebih dekat guna memfasilitasi anak muda Bandung yang terkenal kreatif agar mereka terus berkreasi dan berinovasi dengan tetap memegang sisi originalitas,” ujarnya.

Di akhir paparannya Hasan mengatakan, industri kreatif merupakan salah satu bagian penting dari berkembangnya era Broadband, “Terciptanya ide atau konten, lalu menghasilkan produk dan mendistribusikannya melalui media sosial sudah menjadi siklus yang tidak bisa dihindari oleh para Localpreneur di kota besar,” katanya.

Telkomsel selama 4 tahun selalu mensuport even simPATI KickFest di tanah air, dan transaksi melalui Telkomsel di even ini selalu meningkat setiap tahunnya.

SimPATI KickFest 2015 di kota Bandung bertajuk, “Go Discover a Kick of Creativity” akan menghadirkan simPATI Lounge, Langit Musik dengan Lip Sync Battle, program tukar tambah handphone 2G menjadi 3G, dan Photo Booth.

 

Gimana cara punya t-cash?

Kita bisa datang ke Grapari untuk registrasi sekaligus deposit uang di dalam t-cash. Sebelumnya terlebih dahulu kamu registrasi kartu dengan menghubungi *800*88#, nanti kalau berhasil akan masuk pesan singkat yang isinya pin t-cash kita. Selanjutnya, serahkan ke customer service untuk mengisi saldo t-cash kita. Nilai saldo yang bisa kita depositkan maksimal 5 juta rupiah.

 

A new way to pay

Boleh dikatakan, Telkomsel membuat terobosan baru dalam hal pembayaran. Lewat teknologi NFC, bisa dirasakan adanya t-cash kita tidak perlu membawa banyak uang cash. Cara yang modern, aman, dan nyaman dalam bertransaksi. Bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Apalagi promo-promo dari merchant relasi sangat menggiurkan.

 

Instal t-wallet

Agar kita bisa memantau berapa saldo, promo-promo menarik, termasuk isi saldo t-wallet kita sendiri bisa menginstal lewat Android dan iOS. Selain itu juga bisa isi saldo di GraPARI terdekat di kota kita. Informasikan nomor Telkomsel yang akan diisi, nominal pengisian dan menyerahkan uang kepada Petugas Kasir. Setelah melakukan transaksi di atas, kita akan mendapatkan SMS notifikasi ke nomor TCASH dengan info saldo TCASH sudah bertambah.

 

Keragaman merek dan aktifasi merek

Lapangan Pussenif PPI kembali menjadi tempat diselenggarakan festival KICKFEST 2015.  Beragam produk mulai dari pakaian, tas, sepatu, hingga aksesoris khas anak muda hadir di lokasi seluas 10.000 m2. Dengan memanfaatkan momentum KICKFEST 2015, para produsen memberikan berbagai penawaran menarik bagi pengunjung dan mendesign booth sedemikian rupa sehingga memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung.

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

Dulu, bertahun-tahun yang lalu, pangkas rambut keliling mungkin pernah ada, sebelum salon-salon ataupun barber shop menjamur di tiap sudut kota dan menggeser keberadaannya. Tak hanya itu tampil rapi dan menarik tidak lagi hanya kebutuhan wanita. Gaya rambut yang memang menjadi tren di era industrial seolah melambangkan sosok pria yang klasik dan berwibawa, atau tampilan bergaya post-punk yang terbilang rebel tapi rapi. Kini, para pria juga ingin selalu tampil menawan dalam setiap kesempatan. Banyak hal yang kaum adam perhatikan terkait penampilannya, salah satunya adalah  gaya rambut. Ini membuat kebutuhan akan jasa pangkas rambut atau barbershop terus meningkat. Alhasil usaha barbershop pun semakin menjamur.

Barbershop ada di KICKFEST 2015, ya anda tidak salah mendengar. Selain penampilan yang identik dengan pakaian atau aksesoris. Para pemilik barbershop pun tidak kalah untuk menarik simpati dan mengenalkan brand nya kepada khalayak lewat perhelatan KICKFEST 2015 ini. Tentunya sebagai brand tidak selalu harus mempunyai barang maupun produk yang dapat dijajakan pada pengunjung. Kita mengenal istilah barang dan jasa, ya paduan barang dan jasa didapatkan dari barbershop yang penulis temui di festival ini. Jasanya memangkas rambut dan produknya menjual pomade yang sedang menjadi trend dikalangan anak muda.

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

 

Kickfest 2015 Bidik Rp5 Miliar

Ketua Kick Bandung Ade Andriansyah mengatakan, pihaknya memang tidak pernah menghitung terkait perputaran uaang dalam setiap gelaran. Namun, dari tiga hari penyelenggaraan itu Kickfest rata-rata berhasil membukukan trnasaksi hingga lebih Rp5 miliar. “Sejak pertama kali digelar pada 2007 lalu, kita memang tidak pernah mencatat angka pastinya,” kata Ade di Bandung, Senin (12/10).

Terkait jumlah pengunjung, dia mengatakan di Malang pada bulan lalu tercatat mencapai 40 ribu orang. Di Bandung, Ade memprediksi pasar ini akan menyedot animo hingga lebih dari 50 ribu orang. Sedangkan di Yogyakarta nanti diperkirakan bakal dihadiri 40 ribu orang. “Paling banyak, Kickfest 2012 yang dikunjungi hingga 102 ribu orang. Waktu itu venue sempat tak bisa menampung,” tambahnya.

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

Kini, Kickfest akan menyuguhkan 85 booth dari 120 brand clothing, 20 food-court, 8 food-truck, dan 3 panggung berbeda untuk menampilkan 99 band yang ikut meramaikan suasana. Selain itu MCI Groups sebagai event organizer menampilkan sejumlah komunitas di Kota Kembang.

Sementara itu, GM Sales Telkomsel Regional Jabar Hasan Kurdi mengatakan dalam gelaran Kickfest ini pihaknya menjadi sponsor utama untuk keempat kalinya. Dia mengaku, Telkomsel memberikan dukungan penuh untuk industri kreatif ini. Terlebih, gelaran ini mempunyai potensi besar untuk terus berkembang bahkan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Untuk keuntungan kita, ini bisa meningkatkan tiga kali lipat dari jumlah transaksi biasa. Tahun 2014 lalu, jumlah transaksi yang tercatat dari gelaran Kickfest ini mencapai Rp280 juta. Untuk tahun 2015 ini, kita menargetkan mencapai transaksi hingga Rp350 juta,” ucap Hasan yakin.

 

Kunci Kesuksesan

Salah satu kunci kesuksesan penyelenggaraan KICKFEST terletak pada dukungan berbagai komunitas di kota Bandung, seperti Barudak Urban Light Bandung, Peri Kertas, Fingerboard Bandung, Bandung Beatboax, Ruang Film Bandung, Pensil Kertas, Indie yo, Toygraphi, Gundam Front Pasundan, Karbaret Bandung, Urban street, Grafitty Sesame Street Klan, Evolution famz Breakdance, NBC Enhai, Skyjumpers Indonesia, dan lainnya. Puluhan komunitas yang ada di kota Bandung di atas dengan ratusan anggotanya seperti tak henti-henti meramaikan pameran ini dan menjadikan acara ini sebagai ajang bagi para anggota untuk saling bertemu. “Dukungan dan antusiasme yang besar dari masyarakat inilah yang menjadikan kami optimis, bahwa program KICKFEST merupakan ajang yang akan selalu dinanti-nantikan oleh para pecinta brand indie clothing di tanah air,”.

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

KICKFEST 2015 BANDUNG

Photo Courtesy Tim Liputan Benang Merah Komunikasi

Editorial Benang Merah Komunikasi

Author Editorial Benang Merah Komunikasi

“Benang Merah Komunikasi Indonesia seeks to become a global leader in digital media solutions and digital marketing in the era of AEC ( ASEAN Economic Community ) in 2017 and it has been started since early 2015, especially in Indonesia. We hope that we can give our customers something to create breakthrough digital content, spread in the media and services, measure and optimize from time to time, and achieve greater business success. We help our customers create, manage, promote and monetize their content in each channel and display. We are passionate creative entrepreneurs and strategists working with forward-thinking brands, institutions, and agencies.”

More posts by Editorial Benang Merah Komunikasi

© 2004-2017 Copyright Benang Merah Komunikasi Indonesia. Registered Trademarks.

Made with in Indonesia