was successfully added to your cart.

Usaha jenis apapun membuat perputaran roda ekonomi yang terus bergerak dilingkungan masyarakat. Setiap bisnis yang sukses memberikan sesuatu yang bernilai bagi masyarakat dan konsumennya terutama di kategori usaha kecil dan menengah. Bukti keberhasilan melampaui reputasi dan dapat dicitrakan menjadi merek perusahaan.

Situs perusahaan besar sering bersandar terhadap layout yang penuh dan kompleks tapi para perintis usaha kecil dan menengah dapat memiliki pendekatan yang lebih personal. Kami telah mengumpulkan beberapa tren desain yang sempurna untuk website bisnis kecil. Apakah Anda sedang menjalankan usaha seperti berjualan pada situs online tren ini dapat diterapkan untuk setiap situs web bisnis untuk menciptakan tata letak yang lebih kuat dan identitas digital yang baik.

Jika Anda mencari untuk membuat hanya satu halaman sederhana untuk produk atau layanan anda, kami juga memberikan contoh tren halaman yang indah dilihat, berbagai ide-ide desain yang dapat anda gali untuk inspirasi anda. Anda harus membaca artikel ini sampai tuntas.

 

Struktur Desain Website dengan Konten alami

Konten Sebuah website adalah aspek yang paling penting. Konten harus menjadi fokus utama dan terbukti menjadi mudah dibaca bagi pengunjung. Struktur konten yang sulit membuat pengalaman dalam browsing situs menjadi sulit dipahami dan pada akhirnya menyebabkan pengunjung untuk tidak menanggapi situs anda.

Bagian website dikembangkan melalui header, paragraf, dan link internal. Membedakan informasi yang penting dengan cara membuat ukuran font yang lebih besar dan lebih banyak ruang antara blok teks. Tujuan Anda harus membuat konten dapat dicerna.

 

8Wood

Salah satu contoh langsung di 8Wood praktis dan imitable untuk desain eCommerce. Navigasi dropdown cukup sederhana menggunakan link yang jelas dan teks yang tajam.

WEBSITE-TREND-2015-8Wood-Indonesian-Layout-Design





WEBSITE-TREND-2015-8Wood-Indonesian-Campaign

Contoh Penggunaan Header 8wood, gambar diambil dari situs resminya.

Setiap header halaman ditampilkan sangat menarik karena Foto digunakan untuk meringkas konten. Teks dan foto bersama visual dapat menggambarkan nilai yang ditawarkan oleh perusahaan.

 

Fakta

CEO Benang Merah Komunikasi, Bapak Franciscus Zheng pernah menghadiri sebuah diskusi startup bersama Alice Norin sang penggagas 8Wood. Faktanya ketika launching situs 8Wood tersebut situs mengalami down dan error, masalahnya sederhana yaitu struktur desain situs dan engine yang digunakan tidak mumpuni untuk merelease situs dari developer mode. Struktur yang simple dan elegan akan membuatnya menjadi ringan dan indah dipandang mata bukan?

 

Bersih & Rapi dari segi Tata Letak

Ketika penulis berpikir tentang layout yang bersih, tidak semata-mata terbersit dipikiran harus dengan kondisi minimalis putih polos.

Layout bersih yang teratur. Sebuah desain situs dapat menjadi menyenangkan untuk digunakan karena semuanya mudah untuk digunakan. Orang baru sekalipun yang menggunakan Internet harus dapat mengetahui bagaimana menggunakan desain tampilan situs hanya dalam beberapa detik.

 

Seattle Caviar Co

Seattle Caviar Co adalah situs dengan tata letak yang sangat bersih yang juga menempatkan fokus pada kontras elemen. Menu navigasi segera menarik perhatian Anda dan menarik Anda lebih lanjut ke situs. Setiap bagian halaman internal yang sebagian besar bergantung pada isi konten dan tidak ada banyak kelebihan pada sisi lainnya.

WEBSITE-TREND-2015-SEATTLE-CAVIAR-CO

Beberapa animasi mereka merasa sedikit rumit dan penulis merasa situs akan berjalan bersih tanpa efek memudar, namun untuk koneksi internet di Indonesia cukup mengalami sedikit lag apabila tidak memiliki akses yang cukup cepat. Efek tersebut (sama halnya dengan situs Dunia Benang Merah ini) ditujukan kepada mereka yang memiliki koneksi yang cepat.

 

Tampilkan Konten dengan Fotografi

Hanya ada begitu banyak artikel tertulis yang dapat dimuat  ke sebuah halaman web usaha kecil dan menengah anda. Pengunjung hanya ingin memahami dan mencari informasi penting tentang siapa perusahaan tersebut, berapa biayanya, dan di mana perusahaan tersebut berada. Tambahan info selalu bagus tapi terlalu banyak kata dan artikel akan menyebabkan kebosanan.

Sebaliknya menggunakan cara fotografi untuk meringankan beban. Biarkanlah gambar yang berbicara. Foto kustom yang sempurna untuk tata letak sebuah situs karena mereka ingin menunjukkan down-to-earth yang merasa bahwa Anda tidak selalu menemukannya di situs perusahaan yang lebih besar.

Kuncinya adalah dengan menggunakan foto nyata dari produk perusahaan, anggota tim, atau lokasi. Bukan rekayasa. Desain situs dengan mengunakan teknik konten fotografi dapat memblow-upnya.

 

The Coffee Trike

Misalnya sebuah desain website dengan judul The Coffee Trike adalah sebuah situs yang memberikan informasi mengenai kedai kopi yang berdiri di atas roda / gerobak. Mereka tidak memiliki seluruh banyak konten, tetapi konten yang diperlukan adalah penting dan jelas terlihat. Apabila anda seorang warganegara Indonesia, tentunya tidak asing dengan hal tersebut, beberapa yang mirip dengannnya adalah Angkringan, atau beberapa food truck khas kaki lima.

 

WEBSITE-TREND-2015-Coffee-Trike-Website-Design

Kembali ke halaman situs, tata letak mereka sangat bergantung pada foto untuk menunjukkan bagaimana The Coffee Trike bekerja. Hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk sepenuhnya memahami apa itu. Setuju?

WEBSITE-TREND-2015-Coffee-Trike-Seller

Jika Anda tidak memiliki fotografer atau tidak dapat untuk menyewa seorang profesional. Salah satu teknik pemotretan tidak perlu biaya banyak adalah dengan teknik yang saat ini sedang marak diperbincangan; selpi / self portrait dan perusahaan akan memiliki banyak foto untuk kegunaan publik relasi untuk berbagi di media sosial, mudah bukan.

Dalam ranah pencitraan desain situs bisnis kecil bisa sama pentingnya dengan teks. Khusus untuk bisnis yang memiliki lokasi fisik dan produk khusus.

 

Informasi Kontak

Apakah pelanggan berinteraksi dengan perusahaan melalui telepon, melalui Internet, atau secara langsung, informasi kontak merupakan informasi yang sangat penting. Pelanggan perlu tahu bagaimana untuk menghubungi manajemen dengan permintaan pesanan atau pertanyaan spesifik.

 

Kesimpulan

Website bisnis kecil cenderung untuk berbagi tujuan yang sama seperti website perusahaan besar lainnya. Perbedaan utama adalah dalam desain dan konten. Usaha kecil kurang rumit dan biasanya fokus banyak pada hal-hal kecil. Gunakan hal-hal kecil untuk keuntungan Anda dengan menempatkan penekanan pada nilai-nilai bisnis dan desain identitas agar dapat dikenali.

Jika Anda sedang mencari jasa desain website untuk bisnis kecil Anda, Kami dapat memfasilitasi kebutuhan anda. Silahkan lihat beberapa brand yang sudah menjadi klien potensial kami atau jangan sungkan untuk mengontak kami.

Editorial Benang Merah Komunikasi

Author Editorial Benang Merah Komunikasi

“Benang Merah Komunikasi Indonesia seeks to become a global leader in digital media solutions and digital marketing in the era of AEC ( ASEAN Economic Community ) in 2017 and it has been started since early 2015, especially in Indonesia. We hope that we can give our customers something to create breakthrough digital content, spread in the media and services, measure and optimize from time to time, and achieve greater business success. We help our customers create, manage, promote and monetize their content in each channel and display. We are passionate creative entrepreneurs and strategists working with forward-thinking brands, institutions, and agencies.”

More posts by Editorial Benang Merah Komunikasi

© 2004-2017 Copyright Benang Merah Komunikasi Indonesia. Registered Trademarks.

Made with in Indonesia