was successfully added to your cart.

Campaign Promo Microsoft TechDay Week# 01; Norman Sasono Technical Evangelist Microsoft Indonesia

Campaign Promo Microsoft TechDay Week# 02; Septia Sukariningrum Technical Solution Professional for Windows





Campaign Promo Microsoft TechDay Week# 03; Julius Fenata Senior Technical Evangelist Microsoft Indonesia

Introducing Window 10 Features

TechDays 2015

TechDays adalah pagelaran akbar selama dua hari yang dikemas dalam sesi teknikal dan dipresentasikan oleh para ahli dan pengembang. Di hadiri oleh para teknisi, pengembang, administratur dan manager informatika. Konfrensi ini akan di gabung dengan perlehatan dan berbagai aktifitas sosial lainnya. TechDays adalah salah satu kesempatan untuk melebarkan sayap dan jaringan dengan para pengembang dan praktisi informatika baik komunitas maupun professional lainnya yang dirancang oleh Microsoft Expert and partners.

Benang Merah Komunikasi akan diwakili oleh Bapak Franciscus Zheng, selaku CEO dari Benang Merah Komunikasi yang mendapat kesempatan untuk hadir dalam perhelatan TechDays 2015 di Balai Kartini Jakarta 07 -08 Oktober 2015 yang akan datang. Hadirnya Benang Merah Komunikasi mempunyai visi untuk melakukan sosialisasi dan membangun jaringan dengan para praktisi-pengembang, hingga professional yang bergerak dibidang informatika untuk membangun SDM Indonesia menjadi lebih baik lagi, dan juga bagaimana Benang Merah Komunikasi dapat menjadi jembatan antar klien potensial kami dengan komunitas – komunitas yang hadir pada perhelatan akbar TechDays 2015 tersebut.

 

Agenda TechDays 2015

Sesuai dengan agenda Microsoft TechDays Indonesia 2015 yang dirilis di situs resminya TN TechDays 2015. Susunan agenda lengkap dapat dilihat pada tautan tersebut.

AGENDA GENERAL SESSION
08.00 – 09.00 Registration
09.00 – 09.15 Opening
09.15 – 09.30 Opening Speech
Andreas Diantoro, President Director, Microsoft Indonesia
09.30 – 09.45 Keynote Speech
09.45 – 11.15 Keynote Speech
Anthonius Henricus, Developer Experience and Evangelism Director, Microsoft Indonesia
11.15 – 11.30 Keynote Speech
11.30 – 11.45 Keynote Speech
11.45 – 12.00 Keynote Speech
12.00 – 13.00 Break

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Agenda Track Session day 1 dan 2 akan dibagi sesuai dengan minat peserta di 6 ruang (Raflesia 1, Raflesia 2, Mawar 1, Mawar 2, Cempaka, Anggrek) yang berbeda di Balai Kartini Jakarta.

dan berikut adalah susunan sponsor dan pendukung yang terlibat dalam TechDays 2015 Indonesia.

TECHDAY-2015-INDONESIA-Sponsors

 

Beberapa ulasan mengenai TechDays 2014 yang lalu

Microsoft Pamerkan Solusi Teknologi Masa Depan di TechDays 2014

Untuk ketiga kalinya, Microsoft TechDays kembali digelar guna memamerkan sederetan solusi terdepan yang ditawarkan oleh Microsoft. Sama seperti tahun lalu, Microsoft TechDays 2014 digelar kembali di Balai Kartini, Jakarta, pada tanggal 21 – 22 Oktober 2014.

TECHDAY-2015-INDONESIA-Review-Previous-Techday-2014-Press-Conference-Jakarta

Foto Courtesy Renhard Harjanto.

“Selama TechDays 2014, peserta akan memperoleh informasi serta update inovasi terbaru dari layanan Microsoft melalui workshop dan sesi hands-on,” ujar Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro. “Para peserta akan dapat mengevaluasi berbagai layanan dan solusi, yang kebanyakan ada pada platform mobile dan cloud di acara ini. Mereka dapat memilih teknologi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka,” lanjut Andreas. “Hal ini sesuai dengan visi Microsoft dalam Mobile First, Cloud First.”

TechDays 2014 kali ini mengangkat tema Connect, Refresh, dan Update. Pada acara tersebut pengunjung bisa berjumpa dengan lebih dari 1.500 pemimpin TI, profesional, developer, serta pelanggan Microsoft dari perusahaan dan UKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

TechDays 2014 juga akan menampilkan 66 track session lain. Termasuk di antaranya adalah pembahasan mendalam mengenai sesi teknis pada Sistem Operasi Cloud, Private & Public Cloud, Windows Deployment, Kewirausahaan Teknologi Sosial, Office 365, Application Lifecycle Management, dan DevOps.

Selain bisa melihat teknologi-teknologi terbaru dari Microsoft dan para mitranya, para peserta juga bisa mengikuti beberapa kegiatan acara yang menampilkan teknologi Microsoft yang dipaparkan oleh Microsoft dan mitra Microsoft.

Jika bosan berkeliling peserta bisa mampir ke area Tech Corner yang akan menampilkan workshop dan membuka kesempatan bagi peserta untuk memperoleh sertifikasi dari Microsoft Virtual Academy. Atau merapat ke area Ask-the-Expert yang akan memberikan kesempatan kepada peserta untuk berkonsultasi langsung dengan para ahli. Sedangkan di area Device Corner memungkinkan peserta untuk mencoba berbagai perangkat terbaru dan tablet dari berbagai merk lokal maupun global.

Artikel mengenai Microsoft Pamerkan Solusi Teknologi Masa Depan di TechDays 2014 Oleh Renhard Harjanto. Disunting kembali oleh Tim Editorial Benang Merah Komunikasi agar dapat dipahami oleh pembacanya.

 

Footage Event ID Techdays 2014

Acara dimulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan 17:00 WIB. Ketika pengunjung memasuki lobby Balai Kartini, terlihat beberapa banner promosi dan dekorasi Microsoft untuk menyambut peserta TechDays 2014. Hal pertama yang harus dipersiapkan oleh pengunjung adalah menyiapkan secarik kertas hasil print registrasi / undangan yang memiliki kode barcode kehadiran untuk dilakukan scanning di meja registrasi. Setelah selesai registrasi, anda mendapat ID Card sebagai Identitas Peserta / Pengunjung dan panduan jadwal acara TechDays 2014. Pada bagian lembaran jadwal acara, Anda akan mendapatkan bagian space kosong untuk mendapatkan cap di detiap track session yang telah dikunjungi, seperti melakukan kunjungan booth, game, dan aktifitas lainnya. Fungsinya untuk menukarkan space kosong tersebut ke kupon undian yang akan diundi untuk memenangkan door prize di tanggal 22 Oktober 2014 bersamaan dengan rangkaian penutupan acara TechDays 2014.

TECHDAY-2015-INDONESIA-Review-Previous-Techday-2014-Front

Footage Event ID Techdays 2014 oleh Maiza Ariadi Foto Courtesy Maiza Ariadi Winpoin.

Sebenarnya acara awal adalah acara yang menampilkan Bapak Andreas Diantoro selaku Presiden Direktur Microsoft Indonesia. Tapi aku (Maiza Ariadi Winpoin) langsung menuju ruang Mawar 2 untuk belajar tentang Security Management pada sistem operasi Windows kemudian dilanjut tentang pembahasan mengenai Cloud Services. Acara di ruang Mawar 2 selesai pada pukul 10:00 WIB, karena sebenarnya aku juga belum tahu seluruh rangkaian acaranya, maka aku niatkan untuk beristirahat di lantai 2 Balai Kartini Jakarta. Aku dikejutkan suara gaduh dari balik pintu. Ternyata bapak Kertapradana Subagus selaku Public Sector Director, Microsoft Indonesia sedang melakukan presentasi.

Di sesi Keynote Speech tersebut, Pak Dana (panggilan akrab Bapak Kertapradana Subagus) mempresentasikan tentang Windows 10, Office 365, Cloud, BI Business dan banyak hal lain seputar Microsoft. Disini aku duduk dan terpaku melihat presentasi yang luar biasa dari pihak Microsoft Indonesia. Dari Microsoft Excel yang semula dianggap hanya untuk kalkulasi dan spread sheet saja, ternyata sekarang Excel sudah bisa membuat video 3D untuk mempresentasikan diagram atau chart-chart pada suatu perbandingan angka statistik. Building Universal Apps untuk paltform Windows 8.1 dan Windows Phone 8.1 melalui Visual Studio 2013 juga didemokan dengan begitu mudannya untuk membuat Apps untuk Windows dan Windows Phone.

TECHDAY-2015-INDONESIA-Review-Previous-Techday-2014-Keynote-CEO-Speaker

Footage Event ID Techdays 2014 oleh Maiza Ariadi Foto Courtesy Maiza Ariadi Winpoin.

TECHDAY-2015-INDONESIA-Review-Previous-Techday-2014-Keynote-CEO

Footage Event ID Techdays 2014 oleh Maiza Ariadi Foto Courtesy Maiza Ariadi Winpoin.

 

 

Lunch Break

Di ajang TechDays 2014, Anda sebagai peserta pengunjung disuguhkan berbagai hidangan untuk Launch Break hingga Coffee Break. Microsoft Indonesia sudah menyiapkan 2 venue meja makan prasmanan untuk ratusan orang di TechDays.

Lunch Break disiapkan pada pukul 12:00 WIB, karena dalam presentasi Pak Dana sedikit molor, maka acara Lunch Break diundur sampai pukul 12:30 WIB. Venue Lunch Break berada di lantai dasar untuk peserta pengunjung. Pertama di lobby Balai Kartini antara meja registrasi dan booth sponsor dan kedua berada di samping gedung di depan ruang Raflesia. Aku mencoba beristirahat dan makan siang di venue depan ruang Raflesia.

Pihak penyelenggara menyiapkan juga tempat ibadah untuk kegiatan sholat di gedung Balai Kartini, tepatnya di lantai dasar.

Track Session

TECHDAY-2015-INDONESIA-Review-Previous-Techday-2014-Keynote-Small-Forum

Footage Event ID Techdays 2014 oleh Maiza Ariadi Foto Courtesy Maiza Ariadi Winpoin.

TECHDAY-2015-INDONESIA-Review-Previous-Techday-2014-Speaker-Small-Forum

Footage Event ID Techdays 2014 oleh Maiza Ariadi Foto Courtesy Maiza Ariadi Winpoin.

Di sesi ruang kelas, aku hanya mengambil 2 track session. Pertama aku mengambil di ruang Mawar 2, dengan pembicara Pak Norman Sasono selaku Technical Evangelist, Microsoft Indonesia yang membahas rinci mengenai Windows 10; Enterprise Class Operating System. Kemudian dilanjutkan Building Universal Corporate Apps in Windows 10 dengan pembicara yang sama.

 

Booth

Banyak booth sponsor / pendukung acara yang menghiasi acara TechDays 2014 ini. Contohnya dari SpeedUp, HP, Seagate, Veeam, Miracast, Kinect XBOX, Office 365, Microsoft Virtual Academy, Nutanic, Verson dan masih banyak lagi.

TECHDAY-2015-INDONESIA-Review-Previous-Techday-2014-Booth-Sponsors

Footage Event ID Techdays 2014 oleh Maiza Ariadi Foto Courtesy Maiza Ariadi Winpoin.

TECHDAY-2015-INDONESIA-Review-Previous-Techday-2014-Sales-Girls

Footage Event ID Techdays 2014 oleh Maiza Ariadi Foto Courtesy Maiza Ariadi Winpoin.

 

 

 

Closing

Setelah seharian mengikuti TechDays 2014, akhirnya pada pukul 17:00 WIB. Aku dan rekanku memutuskan untuk pulang dan mengakhiri acara TechDays 2014. Kami memutuskan untuk tidak mengikuti TechDays di hari kedua, dengan alasan hanya mengambil satu hari cuti saja. Bagi kalian yang ingin mengikuti acara ini, siap-siap aja ya di tahun 2015. Bakalan lebih seru dan lebih menambah pengetahuan.

 

Artikel diatas disunting dari situs Winpoin mengenai Footage Event ID Techdays 2014 oleh Maiza Ariadi (Winpoin). Disunting kembali oleh Tim Editorial Benang Merah Komunikasi agar dapat dipahami oleh pembacanya.

Editorial Benang Merah Komunikasi

Author Editorial Benang Merah Komunikasi

“Benang Merah Komunikasi Indonesia seeks to become a global leader in digital media solutions and digital marketing in the era of AEC ( ASEAN Economic Community ) in 2017 and it has been started since early 2015, especially in Indonesia. We hope that we can give our customers something to create breakthrough digital content, spread in the media and services, measure and optimize from time to time, and achieve greater business success. We help our customers create, manage, promote and monetize their content in each channel and display. We are passionate creative entrepreneurs and strategists working with forward-thinking brands, institutions, and agencies.”

More posts by Editorial Benang Merah Komunikasi

© 2004-2017 Copyright Benang Merah Komunikasi Indonesia. Registered Trademarks.

Made with in Indonesia