Laporan Transparansi Perusahaan

“Isu mengenai transparansi dan kebebasan pribadi sudah menjadi rahasia umum, ini saatnya Benang Merah Komunikasi menjadi pelopor di Indonesia dalam menjunjung tinggi kebebasan pribadi lewat transparansi perusahaan. Kami bukan pengembang dibawah kontrol kapitalis, kami mencoba mewakili suara masyarakat dunia siber untuk dapat dipercaya dalam menjaga rahasia penggunannya.”

– Franciscus Zheng, CEO Benang Merah Komunikasi

 

Permohonan Data Pengguna Oleh Pemerintah

Kami melaporkan jumlah permintaan atas Permohonan Data Pengguna Oleh Pemerintah mengenai permintaan data pengguna situs ini (secara keseluruhan atau sebagian). Meskipun kami tidak dapat mengontrol dalam membatasi jumlah permintaan yang diminta, kami tetap menuntut permintaan data oleh pemerintah dilakukan melalui cara yang sah dan untuk tujuan yang sah.

Kami sangat berhati-hati dalam menerima setiap permintaan dan permohonan data pengguna kami untuk memastikan bahwa mekanisme tersebut sudah sesuai dengan hukum, dan kami menolak permintaan yang tidak memenuhi standar kami. Ketika kita dipaksa untuk mengungkapkan data pengguna, kami tetap konsisten dengan “Prinsip Global kami untuk Menanggapi Permintaan Pemerintah“, kami hanya memberikan data yang diperlukan untuk memenuhi permintaan tersebut.

 

Tabulasi Permintaan Data Oleh Pemerintah (hingga terakhir diperbaharui halaman ini)

Country No Data Found Rejected Only NCD Disclosed Content Disclosed Total Government Data Requests Total Government Specified Accounts
N/A

 

Permintaan Penurunan – Penghapusan Data Oleh Pemerintah

Seperti perusahaan lainnya di berbagai belahan dunia, Benang Merah Komunikasi menerima permintaan dari pemerintah di seluruh dunia untuk baik menghapus konten dari situs kami  “duniabenangmerah.com” atau untuk melakukan peninjauan kembali atas konten atau material lain untuk menentukan apakah itu harus dihapus karena inkonsistensi dengan pedoman komunitas produk.

Pemerintah dapat meminta perusahaan seperti Benang Merah Komunikasi untuk menghapus atau meninjau konten yang telah diterbitkan untuk berbagai alasan. Sebagai contoh, Meminta untuk penurunan konten atau material di dalamnya karena tuduhan pencemaran nama baik, peniruan, atau pelecehan, atau karena tuduhan bahwa konten atau material tersebut melanggar hukum setempat yang melarang penerbitan konten dewasa. Apapun tuduhan itu, kita hati-hati meninjau setiap permintaan dan menanggapinya sesuai dengan “Prinsip Global kami untuk Menanggapi Permintaan Pemerintah“.

Di bawah ini, adalah statistik dari laporan Permintaan Penghapusan Data oleh Pemerintah yang kami diterima selama periode pelaporan tertentu. Dan persentase permintaan dalam menanggapi beberapa konten yang telah dihapus. Kami berusaha untuk membuat data tersebut selengkap mungkin, dan kami hanya akan menerima gugatan atau laporan yang teridentifikasi sebagai lembaga pemerintah. Apabila lembaga pemerintah itu menggunakan link Laporkan Penyalahgunaan yang seharusnya dilayangkan oleh masyarakat umum dan bukan atas keterangan atau surat resmi yang legit, kita tidak akan mampu mengidentifikasi pihak membuat permintaan tersebut untuk menghapus konten. Namun, kami terus berupaya bekerja untuk melacak permintaan ini.

 

Tabulasi Penurunan Data Oleh Pemerintah (hingga terakhir diperbaharui halaman ini)

Country No Data Found Rejected Only NCD Disclosed Content Disclosed Total Government Data Requests Total Government Specified Accounts
N/A

 

Prinsip Global Kami untuk Menanggapi Permintaan Pemerintah

“Prinsip Global kami untuk Menanggapi Permintaan Pemerintah” kami adalah sebagai berikut;

  • Meminimalkan pengungkapan data pengguna dan pembatasan kebebasan berekspresi online. Kami meminimalisir pengungkapan data pengguna dan pembatasan konten pengguna.

  • Melindungi hak asasi manusia, termasuk hak atas privasi dan kebebasan berekspresi. Kami memeriksa semua permintaan dengan seksama ketika dihadapkan dengan permintaan pemerintah yang menimbulkan kekhawatiran hak asasi manusia, termasuk mencari klarifikasi atau modifikasi atau permintaan banding.

  • Bertanggung jawab dan transparan kepada pengguna kami. Kami berbagi informasi dengan pengguna kami tentang bagaimana kami menangani permintaan pemerintah, salah satunya adalah diadakannya halaman ini.

 

Pengguna Sebagai Prioritas

Teknologi telah mengubah cara kita hidup, bermain, bekerja dan berinteraksi satu sama lain. Kami menggunakan teknologi untuk belajar, untuk menginformasikan, untuk membuat dunia menjadi lebih baik dan saling terhubung. Dunia kita saling terhubung dan lewat teknologi pula lah peluang besar itu ada, tetapi juga menyajikan tantangan.

Pengguna menempatkan kepercayaan mereka pada kami untuk itu kami wajib menganggapi serius kebebasan privasi mereka. Kami juga berperan dalam mempromosikan kebebasan berekspresi. Komitmen kami adalah menjaga area privasi Anda, membuat menjadi aman, dan kebebasan dalam berekspresi yang ditunjukkan dengan publikasi yang transparan kepada pengguna kami sebagai pendekatan pertama sebelum menerima kegiatan pemerintah.

 

Apabila diharuskan kami melakukan pendekatan pertama dengan dua cara konkret:

Kami Tetap Akan Melindungi Data Pengguna

Kami akan membela Data Pengguna kami dari akses pemerintah dengan alasan seperti yang telah dijelaskan pada bagian Permintaan atau Penurunan Data Oleh Pemerintah dan dalam ‘Prinsip Global kami untuk Menanggapi Permintaan Pemerintah‘. Kami telah mencoba melakukan enkripsi atas keamanan data kami untuk melindungi terhadap usaha pengintaian oleh pemerintah atau pelaku lainnya termasuk penolakan penggunaan fitur pihak ketiga seperti fitur analitik lalu lintas situs. Ini termasuk:

  1. Sekuritas layer enkripsi lalu lintas bergerak antara pusat data Benang Merah Komunikasi dengan CDN;

  2. Membuat browsing melalui HTTPS secara global di semua halaman situs Benang Merah Komunikasi;

  3. Menerapkan fitur Enkripsi keamanan, termasuk mendukung TLS 1.2, Enskripsi kunci 2048-bit RSA untuk semua halaman situs Benang Merah Komunikasi;

  4. Tidak menggunakan, menerapkan, menanamkan, mengimplementasi, mengintegrasikan bentuk skrip analisa lalu lintas situs yang disediakan oleh pihak ketiga dalam bentuk apapun. Kami memantau analisa lalu lintas situs dengan membaca statistik dari pusat data milik Benang Merah Komunikasi.

 

Mempromosikan Hak Asasi Manusia

Kami berkomitmen untuk melindungi dan mempromosikan kebebasan berekspresi dan privasi di Internet. Kami mengintegrasikan perhatian terhadap isu-isu hak asasi manusia ke dalam keputusan bisnis kami. Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai kebijakan privasi anda (disini) atau tentang beberapa tindakan nyata kita untuk melestarikan dan mempromosikan privasi pengguna dan berekspresi secara online dengan kebijakan media siber sebagai pedoman undang – undang kebebasan jurnalistik.

 

 

Terakhir Diperbarui: 25 September 2016